CERITA MASA KECIL




CERITA MASA KECIL


ASSALAMMUALAIKUM WARRAHMATULLAHI WABARAKATU

Cerita masa kecil saya lumayan banyak, terlalu banyak, kesemuanya merupakan kekonyolan hidup saya, tidak ada dalam posisi serius, kecuali pada saat SMP (serius yang GOBLOK). Kisah hidup yang konyol paling banyak terjadi ialah hal bego dan konyol, biar saya ceritakan sedikit, saat saya di NTT Kupang, saya mempunyai teman-teman yang aneh, lucu, bego, suatu hari kami selapas pulang sekolah membuat rencana untuk berpetualang di alam NTT yang indah, panas dan tandus hehe, air susah dikarenakan datarannya tinggi rendah, tinggi rendah, tinggi rendah, batu karang begitu banyak dimana-mana, kami berpetualang dengan tujuan yaitu satu, ngumpulin telur burung sama nagkep kadal, siang hari yang terik kami bergegas berangkat dengan beramai-ramai, kami berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, kami saat itu SD kelas 4 atau 5, saya agak lupa pastinya kelas berapa, pulang sekitar jam 09, tujuan utama kami ialah mengambil dan menjuak telur burung dengan mencari telurnya, lumayan lama nyari gak ketemu, membuat kami bosan, muncul ide dari salah satu teman kami untuk membuat perangkap sederhana untuk menangkap burung, kami pun membuat perangkap dengan tali dan bsakom juga rerumputan dan makanan yang kami bawa, kami jadikan itu sebagai umpan, modelnya seperti digambar dibawah ini:





Silih berganti waktu kami menunggu, akhirnya dapat juga 2 burung, kami bawa jualan kepinggir jalan untuk dibeli orang, waktu itu sih kami masih lumayan bego, buruk ukurannya besar, saya lupa burung apa itu, ukurannya intinya besar, kami jual dengan haraga 50.000 untuk dibagi lima buat jajan, kemudian karena jarak rumah yang jauh dan kami berada di pinggir jalan dekat pantai, kami sekalian saja main di pantai, dan untungnya di pantai itu ada hotelnya, kami iseng saja main di sekitar hotel itu, namun lama-kelamaan kami merasa haus, kami bergegas mau pulang, namun salah seorang temanku mempunyai ide, yaitu meminta minum di hotel, kami pun mencoba meminta air di pelayan hotel, untungnya kami diberikan namun dengan kena omelan, yah omelannya kisaran seperti ini kalo gak salah " dasar anak orang miskin, minum aja minta", ya namnya anak-anak, kami gak ngurusi, habis minum kami pulang, sebelum pulang kami bermain dulu, hehe, ya bermain agak goblok sih lompat-lopmat di aliran kayak sungai begitu, tapi deket pantai, habis tu pulang sore dan yang paling seru ialah, dirumah sudah ditunggu dengan sapu lidi dan sandal yang bisa melayang, pokoknya seru.

Nah sekian cerita salah satu masa kecilku, pokoknya masih kecil itu masa kecilku isinya berpetualang saja isinya, gak mikirin hal lainnya sama sekali, ngukur pulau, hahahahah.

JAZAKUMULLAH KHAIR.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Hidup

Tokoh Inspiratif

My Hobby