Tokoh Inspiratif




Tokoh Inspiratif

ASSALAMMUALAIKUM WARRAHMATULLAHI WABARAKATU



Dalam hidup saya ada beberapa orang tokoh inspiratif yang membuat saya selalu berpikir atas kebaikan hidup yang saya alami dan dapat, pastinya tokoh-tokoh tersebut merupakan bagian hidup yang kalian sudah tau dan mengerti, yup benar sekali, mereka adalah orang tua bagi saya orang tua saya merupakan tokoh inspiratif saya yang amat membuka pola pikir saya atas roda kehidupan dan perjuangan hidup yang benar-benar besar, tidak semua orang tua mau dan mampu menceritakan pahitnya hidup dan pengalaman hidup mereka yang penuh lika-liku dunia dalam mencapai tujuan dalam hirdup mereka, namun orang tua-ku berbeda, meraka mau dan menceritakannya dengan baik dan cukup detail akan segala hal yang mereka rasakan dan yang mereka lewati awal mula saya lahir ke dunia ini, namun saya tidak akan membahas soal mereka kali ini, saya membahas orang lain yang bukan keluarga, bukan kewarganegaraan indonesia, melainkan kewarganegaraan luar negeri, dia berasal dari jerman, pendiri sebuah institut dan developer dari sebuah software yang hebat dan berkembang pesat hingga saat ini.

https://www.blender.org


Blender institute dan pengembangnya/perancang nya, CEO blender bisa di bilang, beliau bernama "Ton Roosendaal", beliau merupakan pendiri blender dan blender institute, beliau benar-benar membuat saya kagum atas kerja kerasnya dalam menghadapi kehidupan dan membantu mengembangkan duni kreatif dalam industri kreatif yang ada di dunia menurut saya, banyak hal yang ia lakukan hingga mampu mencapai saat ini, dimana software yang ia kembangkan dan dibantu oleh beberapa orang hingga kini mampu mencapai puncaknya dan membuat software BLENDER menjadi pesaing yang amat ketat untuk produk 3D software lainnya, seperti produk AUTODESK (3ds Max, Maya), lalu Houdini, Katana, Cinema 4D, Zbrush dan lainnya. Awal dari Blender dan Blender Institute, dimulai pada tahun 1988 dimana "Ton Roosendaal" mendanai perusahaan Animasi, saat itu mereka kesulitan dalam pembelian software 3D yang harganya sangatlah mahal, dikarenakan mereka mengeluarkan biaya untuk pengadaan komputer super pada saat itu untuk kebutuhan 3D animasi sehingga kebutuhan dalam masalah perangkat lunak menjadi tersendat, keinginan ia dalam menambah kekuatan software untuk perusahaan tidak mampu tertangan karena pembelian komputer tersebut, kemudian ia mengambangkan software dalam perusahaan lebih kecil bernama NaN (Not a Number) dalam perusahaan bersekala kecil itu ia mengembangkan BLENDER 3D, dan kemudia mempublishnya ke publik, namun perjalanannya denga software buatannya harus kandas dengan bangkrutnya perusahaan dan di akuisisinya BLENDER oleh pemegang  saham terbesar perusahaan, sehingga ia harus mengumpulkan uang selama 2 tahun untukn mampu membeli dan mengambil kembali software ciptaanya dari tangan orang lain, kemudian ia mempublish kembali blender tahun 2000 sebagai software gratis atau (OPEN SOURCE), yang hebat dari blender, mereka 16 tahun terlalu maju dalam industri kreatif, kenapa saya mengatakan demikian, dikarenakan belender mempunyai software 3D yang mampu dibuka di dunia internet, jadi tidak perlu mengunduh jika tidak punya komputer atau laptop sendiri, tinggal membuka BLENDER WEB saja, kegunaanya sama tidak ada perbedaan sama sekali, sistemnya cloud, memdahkan pemidahan file secara dunia maya, namun kembali tenggelam karena perekonomian eropa yang sempat drop, lalu bangkit lagi dengan banyak hal yang lebih hebat lagi dalam blender, total 15 tahun blender telah memiliki tools yang mampu menyamai atau bahkan menyaingi kompetitornya yaitu AUTODESK, BLENDER mempunyai kominitas dan institut yang menyokong keuangan dan pendanaan BLENDER, pertanyaan mungkin yang akan terbersit di benak anda sebagai pembaca, mengapa software sebagus BLENDER itu di GRATIS KAN, karena pendiri BLENDER menginginkan orang lain mampu menggunakan software yang ia desain dengan gratis namun berkontribusi bagi komunitas dan dunia kreatif, alasan beliau yang lainnya ialah, beliau tidak tertarik terhadap uang dikarenakan uang bisa habis namun kreatifitas tidak, seperti yang beliau sampaikan saat diwawancarai oleh "Andrew Price" CEO "POLIIGON" pendiri web pembelajaran 3D "BLENDER GURU" dan channel "YOUTUBE: BLENDER GURU"

MOTO BLENDER, FREE FOREVER.

Sekian apa yang saya sampaikan mengenai tokoh inspiratif dalam hidup saya, dan juga BLENDER juga merupakan software yang saya gunakan sebagai seorang 3D artist dan Freelance 3D, saya sangat merekomendasikannya pada kalian.

JAZAKUMULLAH KHAIR

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Hidup